BEKAGE: Angkat Soal Lingkungan

Diselenggarakan di Gedung Purna Budaya UGM (3/06), Konser Musik bertajuk Malam Puncak Earthernity Fest 2012 berlangsung dengan penuh kemeriahan. Mengusung Tema menjelang peringatan Hari Lingkungan Hidup 5 Juni 2012 Fakultas Geografi UGM melalui Bengkel Kesenian Geografi (BEKAGE) mencoba untuk menunjukkan kecintaan akan lingkungan melalui kesenian.

Konser Earthernity Fest 2012 ini merupakan rangkaian acara yang disusun oleh panitia BEKAGE sejak pembukaan pada tanggal 22 April 2012. Melalui Aksi Tanam Pohon di Tambak Boyo dan Desa Kopo Harjo inilah menjadi langkah awal dari rangkaian acara. Penjualan satu stiker untuk satu bibit tanaman juga menjadi hal yang menarik. Pada kegiatan ini masyarakat diajak untuk berpartisipasi dalam peduli lingkungan. Disusul kemudian acara Teater Prahara yang bertajuk tentang bencana alam dan bencana sosial dengan pemain dari Mahasiswa Geografi sendiri. Lomba Foto Dokumenter tingkat Mahasiswa dan SMA Se-DIY pun menjadi salah satu daya minat tersendiri dikalangan anak muda.

Serangkaian kegiatan dikemas secara apik termasuk konser musik sebagai malam puncak Earthernity Fest. Pembukaan konser dimulai dengan pemutaran film dokumenter tentang lingkungan hidup dan Nyanyian merdu Paduan Suara BEKAGE serta Musik BEKAGE. Kemudian acara dilanjutkan dengan band-band audisi  hingga band tamu yaitu Letto.

Ditemui disela kesibukannya ketua Divisi Design Grafis, Tedi mengungkapkan bahwa acara puncak ini bukan semata-mata sebagai suatu pemborosan uang. “Serangkaian acara ini sebuah ajakan tentang bagaimana mencintai lingkungan dan hemat energi.” tutur Tedi. Selanjutnya menanggapi tentang cinta lingkungan, panitia BEKAGE Selasa mendatang akan mengadakan bersih pantai pada tanggal 9 Juni 2012 di Pantai Sundak. (Agung)

1 responses to “BEKAGE: Angkat Soal Lingkungan

  1. Ping-balik: » BEKAGE: Angkat Soal Lingkungan - Bengkel Kesenian Geografi UGM·

Tinggalkan komentar